Selasa, 24 Februari 2015

Menuju Indonesia Tertib, Bersatu Keselamatan No Satu


 Seperti judul di atas,,, MENUJU INDONESIA TERTIB, BERSATU KESELAMATAN NOMOR SATU adalah salah satu program kampanye keselamatan berlalu lintas yg dicetus oleh Korlantas untuk mengurangi angka kecelakaan dalam berlalu lintas.
Ini adalah kampanye tahap ke 3 semenjak dicetuskannya kampanye keselamatan berlalu lintas. 
Dimana tahapan itu adalah

  • Tahap pertama itu dimulai pada tahun 2012 dengan slogan "JADILAH PELOPOR KESELAMATAN BERLALU LINTAS dan BUDAYAKAN KESELAMATAN SEBAGAI KEBUTUHAN" yang bermaksud mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas.
  • Tahap kedua dimulai pada tahun 2014 dengan slogan "SAYA PELOPOR KESELAMATAN BERLALU LINTAS" dengan maksud  kesadaran pribadi agar tertib berlalu lintas. 
  • Dan sekarang tahap ketiga yg dimulai pada tahun 2015 ini dengan slogan "MENUJU INDONESIA TERTIB, BERSATU KESELAMATAN NO 1" dengan maksud mengajak seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah serta seluruh stake holder yg terkait dapat bersama-sama bersatu untuk menuju Indonesia tertib dalam berlalu lintas karena keselamatan no 1

Dalam rangka kampanye tahap 3 ini Direktorat Lalu Lintas Polda NTB akan mengaplikasikan dalam bentuk bulan tertib berlalu lintas yang dilaksanakan secara tematik sebagai berikut:
  1. Bulan Januari sampai dengan Pebruari 2015 sasarannya adalah penindakan pelanggaran Helm SNI dan penindakan pemakaian sabuk keselamatan.
  2. Bulan Maret sampai dengan April 2015 sasarannya adalah penindakan pelanggaran maka rambu lalu lintas
  3. Bulan Mei sampai dengan Juni 2015 sasaranya adalah penindakan tanda nomor kendaraan yang tidak sesuai dengan spektek
  4. Bulan Juli sampai dengan Agustus 2015 sasarannya adalah penindakan parkir liar
  5. Bulan September sampai dengan Oktober 2015 sasarannya adalah penindakan melawan arus
  6. Bulan November sampai dengan Desember 2015 sasarannya adalah penindakan bak terbuka / pelanggaran muatan yang tidak sesuai dengan peruntukannya
Semoga dengan kampanye keselamatan berlalu lintas ini akan mengurangi korban kecelakaan lalu lintas yg sampai saat ini merenggut nyawa lebih banyak daripada perang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar